HTML

Friday, August 2, 2013

Nasi Campur Bali




 
Rasanya tidaklah berlebihan kalau saya bilang ini merupakan salah satu nasi favorit saya dan suami saya. Kenapa? Yang pasti, rasanya yang yummy, berempah banget, dengan variasi lauk pauk yang komplit seperti ayam pelalah, sate lilit, lawar, telur, dan tidak ketinggalan sambal matahnya. Terbayang sudah kelezatannya. Namun mencari menu nasi campur Bali di luar pulaunya tidaklah mudah. 

Mau mencoba membuatnya?? Hmmm pikir-pikir panjang dulu. Yang terlintas kemudian adalah ribet, lama.............tapi hanya sekejap mata tandas masuk perut. Hikksss.
Dalam setiap kesempatan acara keluarga, suami pasti lebih memilih menu Nasi Campur Bali sebagai hidangannya ,seolah tak perduli bagaimana kehebohannya saat mempersiapkan semua itu. Gak apa-apalah, demi yayang....hehehe
Yuk kita intip tahapan-tahapan pembuatannya. Saya biasa buat dengan mengadopsi resep comot sana sini supaya lebih pas menurut saya.

Apa saja sih isi dari Nasi Campur Bali?
Selain nasi putih, ada Ayam Pelalah (ayam suwir berbumbu pedas khas Bali), Sate Lilit (sate ikan+udang yang dikepal-kepal), Lawar (semacam urap yang bisa berbumbu ayam menjadi lawar ayam atau berbumbu bebek menjadi lawar kuir), telur bumbu Bali dan tidak ketinggalan, Sambal Matah sebagai pelengkapnya.



No comments:

Post a Comment